Rencana Buka Lintasan Baru di Mubar, ASDP Baubau Minta Persetujuan Pemkab

Manajer Operasi PT ASDP Baubau, Supriadi.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Feri Cabang Baubau berencana membuka lintasan baru di Torobulu-Tondasi (Konawe Selatan-Muna Barat).

Rencana tersebut mendapat respon positif dari pemerintah daerah setempat yakni Pemkab Muna Barat (Mubar).

-Advertisement-

Manajer Operasi ASDP Baubau Supriadi menuturkan, pihaknya bersama Pemkab Mubar cukup intens berkomunikasi terkait rencana pengoperasian armada di lintasan Torobulu-Tondasi ini. Bahkan, Kepala Dinas Perhubungan Mubar juga telah berkunjung ke Kantor ASDP Baubau untuk pembahasan lebih lanjut.

“Kita sudah ajukan dokumen penawaran kepada Pemkab Mubar terkait besaran biaya subsidi untuk operasional armada Feri di lintasan Torobulu-Tondasi ini,” tuturnya.

Dalam dokumen penawaran itu, kata dia, akan disiapkan satu armada Feri untuk lintasan Torobulu-Tondasi dengan trip satu kali sehari pulang-pergi.

“Subsidi yang kami tawarkan untuk satu trip satu hari pulang-pergi,” ujarnya.

Supriadi berharap, pembukaan lintasan baru tersebut bisa terealisasi tahun 2021 ini juga. Pasalnya, Pemkab Mubar juga menunjukan keseriusan dengan hadirnya lintasan baru tersebut.

“Saat ini kita sedang menunggu persetujuan dari Pemkab Mubar terkait dengan dokumen penawaran subsidi yang kita ajukan,” ucapnya.

Supriadi menambahkan, pembukaan lintasan baru ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan di lintasan Torobulu-Tampo (Konawe Selatan-Muna) yang saat ini dilayani tiga armada Feri.

“Pemakai jasa yang berasal dari Mubar tidak perlu lagi melalui Torobulu-Tampo, tapi langsung dari Torobulu-Tondasi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments