Roni Muhtar: Pentingnya Penyatuan Pemahaman Dalam Pengembangan Pariwisata

27
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar saat membuka kegiatan sharing session forum tata kelola destinasi pariwisata di Hotel Zenith, Kamis 1 Juli 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kota Baubau mengikuti sharing session forum tata kelola destinasi pariwisata, Kamis 1 Juli 2021.

Kegiatan yang di prakarsai Dinas Pariwisata Kota Baubau yang berlangsung di Hotel Zenith itu di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau Roni Muhtar.

- Advertisement -

Selain membuka secara resmi, jenderal ASN Kota Baubau itu juga menjadi pengisi materi kegiatan.

Roni Muhtar menuturkan, bagian penting dalam pengembangan destinasi pariwisata adalah penyatuan pemahaman dari segala aspek.

“Dalam perencanaan kita dengan harus menyatukan langka, pandangan, gagasan, sehingga dapat menjadikan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya,” tuturnya.

Kata dia, tahun depan Pemkot Baubau akan meluncurkan program baru berupa program tematik. Program ini sebagai wadah penampung gagasan yang dibuat secara terperinci untuk pengembangan kawasan wisata benteng keraton.

Bukan hanya benteng keraton, lanjut Roni, pengembangan kawasan wisata batu sori juga mendapat perhatian khusus dari Pemda karena potensinya yang sangat besar.

“Pengembangan kawasan wisata batu sori bukan hanya mewujudkan Baubau sebagai kota yang maju, tapi berperan juga sebagai kota yang masyarakatnya mendapatkan penghasilan sehingga sehingga terwujudnya masyarakat sejahtera,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...