Prof Muh Zamrun Resmi Dilantik Jadi Rektor UHO

Pelantikan Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode 2021-2025.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudriste)
Nadiem Makarim, resmi melantik Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode 2021-2025.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan dilakukan secara virtual bertempat di Gedung Rektorat tepatnya di ruang rapat Senat Universitas Halu Oleo, Jumat 2 Juli 2021.

-Advertisement-

“Kami harapkan bapak-bapak terus meningkatkan pendidikan tinggi yang
kreatifitas dan inovasi di lembaga pendidikan yang kalian pimpin. Pendidikan kita akan bisa menghasilkan perubahan yang akan membawa dunia pendidikan di Indonesia maju,” Nadiem Makarim usai melantik.

Sementara itu, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, dirinya akan kembali melanjutkan apa yang telah di kerjakan selama masa jabatan sebelumnya.

“Saya akan melanjutkan yang sudah dikerjakan dan belum dikerjakan selama 4 tahun,” tutupnya.

Untuk diketahui, Prof. Muhammad Zamrun Firihu kembali terpilihnya, berdasarkan dasil pemungutan suara Senat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, di Aula Sport Centre UHO, Rabu 16 Juni 2021.

Muhammad Zamrun Firihu memperoleh meraih suara terbayak 121 suara, kedua Prof. Buyung Sarita meraih 26 suara dan terakhir Dr. Jamhir Safani sebanyak 21 suara. Total suara yang disalurkan sebanyak 168 suara.

Penulis : Haerun

Facebook Comments