Bersama Bapera, Siska Akan Dorong Pertumbuhan UMKM

Siska Karina Imran dilantik sebagai Ketua DPD II Bapera Kota Kendari oleh Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq di Hotel Azizah, Sabtu 3 Juli 2021. Pelantikan ini juga dihadiri Ketua Bapera Sultra La Bakry.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Siska Karina Imran dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Kendari di Hotel Azizah, Sabtu 3 Juli 2021. Pelantikan Wakil Wali Kota Kendari ini dilakukan Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

Ketua Bapera Sulawesi Tenggara (Sultra) La Bakry mengatakan, pelantikan tersebut merupakan kelanjutan dari pelantikan Bapera Sultra yang di gelar pada 11 April 2021 lalu.

“Dalam dua bulan 22 hari seluruh jajaran Bapera Sultra telah melakukan konsolidasi dalam membentuk pengurus kabupaten/kota, namun masih ada empat kabupaten yang belum terbentuk karena memiliki kendala,” kata La Bakry.

Bupati Buton itu menyebutkan, kepengurusan di Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka belum terbentuk karena terkendala sejumlah kegiatan.

“Sedangkan Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Wakatobi baru selesai pelantikan bupati, kebetulan Bupati Wakatobi sebagai Ketua Bapera juga, nah lagi konsolidasi dalam waktu dekat ini, kita akan selesaikan,” terang Ketua DPD Partai Golkar Buton ini.

Siska Karina Imran yang dilantik sebagai Ketua DPD II Bapera Kota Kendari mengucapkan terima kasih karena dipilih sebagai ketua untuk menjalankan amanat dalam mengembangkan organisasi di Kota Kendari.

“Bapera ini adalah organisasi kepemudaan yang dimana visi dan misinya sangat jelas, karena prospeknya baik bagi kita pengurus maupun masyarakat sangat jelas,” terang anak mantan Bupati Konawe Selatan, Imran ini.

Siska mengaku, ikut bergabung dalam organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) karena fokus pada kegiatan kemanusiaan. Selain itu, Bapera juga fokus pada kegiatan UMKM. Sehingga kedepan, DPD II Bapera Kota Kendari akan mendorong penuh pertumbuhan UMKM.

“Saya sangat semangat masuk di organisasi ini dan bersama-sama dengan Bapera akan mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Kendari,” tuturnya.

Anggota DPR RI asal Sultra Ridwan Bae mengaku sangat mengapresiasi yang dilakukan Bapera dalam memberikan kontribusi besar untuk pembangunan nasional.

Kata dia, Sultra merupakan sebuah provinsi yang kecil, namun nama Sultra di Indonesia cukup besar. Untuk itu dia yakin dengan adanya Bapera, dapat membawa Sultra menjadi provinsi terkenal di seluruh Indonesia dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...