Bupati Butur Sidak di Pasar Minaminanga Terkait Penerapan Prokes Covid-19

36
Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di Pasar Minaminanga, terkait akan pentingnya penerapan Prokes. (Istimewa)

Buranga, Inilahsultra.com – Satuan Tugas Covid-19 Buton Utara yang dipimpin langsung Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah bersama Wakil Bupati Ahali, melakukan Sidak terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), sekaligus Sosialisasi Covid-19 di Pasar Sentral Minaminanga Kecamatan Kulisusu.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Butur, Diwan, Kapolres Butur dan Dandim Butur serta sejumlah organisasi perangkat daerah setempat.

- Advertisement -

Dalam giat tersebut Bupati, Ridwan mengimbau dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes terutama bila datang di pasar dan di tempat-tempat umum. Misalnya saja, memakai masker yang benar, mengatur jarak, mencuci tangan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD, Diwan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan Prokes terutama menggunakan masker.

“Sebab penyakit atau Virus Covid-19 ini benar ada di sekitar kita. Dimana kemarin warga Bangkudu ada yang meninggal karena terpapar oleh Covid-19,” ujar Diwan.

Dikesempatan itu pula, Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk,dan Dandim 1429/Butur Letnan Kolonel Kav Khomarudin, ikut memberikan himbauan keras terkait penerapan Prokes kepada masyarakat Pasar Minaminanga.

“Bagi yang melanggarar akan kami beri sanksi sesuai peraturan yang berlaku bagi masyarakat yg tidak mengindahkannya,” tegas Kapolres.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...