DPRD Baubau Desak Pemkot Kembali Pekerjakan Nakes Yang Dirumahkan

La Ode Yasin Mazadu.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – DPRD Kota Baubau mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mempekerjakan kembali para tenaga kesehatan (Nakes) yang pernah terlibat dalam penanganan Covid-19.

Desakan wakil rakyat ini, mengingat dalam beberapa hari terakhir, kasus positif Covid-19 kembali melonjak di Kota Baubau.

Anggota DPRD Kota Baubau La Ode Yasin Mazadu menuturkan, berdasarkan keterangan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Baubau dr Lukman bahwa kasus positif Covid-19 pada 6 Juli 2021 sebanyak 39 orang.

“Makanya kita tekankan Pemkot untuk lebih meningkatkan lagi penanganan Covid-19 ini. Termasuk pengurangan Nakes yang sebelumnya telah direkrut, dapat dilibatkan kembali,” tutur Yasin kepada sejumlah wartawan usai rapat bersama Pemkot di Kantor DPRD Baubau, Rabu 7 Juli 2021.

Kata dia, Nakes yang sebelumnya telah direkrut berjumlah 100 orang lebih. Kini sisa 19 orang yang bekerja, karena kasus Covid-19 sempat melandai sehingga dilakukan pengurangan.

“Yang kami tekankan juga kepada pemerintah adalah kebutuhan oksigen di rumah sakit, karena kondisi rumah sakit mulai penuh dan oksigen juga kritis. Jadi ketersediaan stok oksigen kita itu harus di jamin termasuk ketersediaan alat atau bahan medis habis pakai lainnya,” ujarnya.

Politisi Partai Hanura ini menambahkan, DPRD selalu memberikan support penuh dan dukungan kepada pemerintah agar selalu bekerja ekstra dalam menangani Covid-19 ini.

“Desakan itu bertujuan agar angka kasus Covid-19 di Kota Baubau kembali landai. Jika perlu harus berstatus zona hijau sepenuhnya,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...