Ketua DPRD Konsel KAD di Dishub Maros Terkait Retribusi Bandara

35
Ketua DPRD Konsel, Ilham Kalenggo beserta rombongan melakukan KAD di Dinas Perhubungan Maros, Sulsel. (Istimewa)
Bacakan

Andoolo, Inilahsultra.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melaksanakan Kajian Antar Daerah (KAD) di Dinas Perhubungan Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

-Advertisements-

KAD ini dipimpin langsung Ketua DPRD Konsel Ilham Kalenggo, didampingi Wakil Ketua I, Armal.

KAD kali ini berkaitan dengan dana bagi hasil (DBH) Retribusi Bandara. Kunjungan para legislator Konsel ini diterima langsung oleh Sekretaris dan Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Maros.

Kepala Dinas Perhubungan Maros Muh Ferdiansyah melalui sekretarisnya menjelaskan bahwa pengelolaan Bandar Udara Hasanuddin Makassar sepenuhnya ada dalam kewenangan Provinsi Sulsel, sehingga untuk pengutipan retribusi di bandara dilakukan pihak kabupaten.

“Untuk kabupaten ke bagian untuk Retribusi untuk ruang parkir bandara dimana Kabupaten Maros menerima Bagi Hasil dari Retribusi tempat parkir Bandara melalui Dinas Pendapatan provinsi,” terangnya.

Seperti diketahui, DPRD Konsel melakukan KAD dari tanggal 23-26 Juni 2021. Tujuannya untuk mendukung program Pemerintah Daerah Konsel dalam pengelolaan retribusi Bandara Haluoleo.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...