Berenang di Pantai Batu Gong, 11 Orang Terseret Gelombang, 1 Tewas 2 Masih Dicari

139

Kendari, Inilahsultra.comBerenang di Pantai Batu Gong, 11 orang wisatawan terseret gelombang tinggi. Dari 11 orang yang terseret gelombang, 8 dikabarkan selamat, 1 meninggal dunia dan 2 orang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menjelaskan, sekira pukul 16.45 WITA, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerima informasi dari Rasman. Ia dilaporkan telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM).

- Advertisement -

“11 orang korban terseret gelombang di Pantai wisata Batu Gong Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara,” terang Aris Sofingi.

Kata Aris, 11 orang yang terseret gelombang tinggi, 8 orang selamat, 1 orang meninggal dan 2 orang masih dalam pencarian.

“Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 17.05 WITa Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK),” ujarnya.

Tim Rescue KPP Kendari menuju LKK dengan menggunakan 1 unit Rescue Car, 1 unit Ambulance dan membawa 1 unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKK dengan KPP Kendari sekitar 30 KM.

“Data korban yang masih dalam pencarian, Robin/laki/mahasiswa dan Muh Akhir/Laki/warga Batu Gong,” bebernya.

Tim Rescue KPP Kendari tiba di lokasi sekira pukul 17.53 WITA. Tim langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran disekitar LKK.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...