Jubir Gubernur Sultra Bantah Agista Terjangkit Covid-19

90
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badallah.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Beberapa media memberitakan bahwasannya istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Aryani sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sultra terjangkit Covid-19.

-Advertisements-

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sultra Ridwan Badallah membantah hal itu. Kata dia berita tersebut hoaks (tidak benar).

Untuk itu, Ridwan Badallah yang merupakan Ex Officio atau juru bicara (Jubir) Gubernur Sultra menyampaikan, berita dari beberapa media tersebut ialah opini, karena tidak disertai konfirmasi ke pemerintah, serta mengambil narasumber yang tidak jelas.

Kemudian, jelas dia berita tersebut mengandung unsur kebencian dan tidak etik, karena harusnya hak-hak private gubernur dan keluarga tidak harus diberitakan tanpa persetujuan beliau atau yang dipercayakan.

Ridwan menyayangkan yang buat berita tidak sesuai dengan standar jurnalis. Karena apa yang diberitakan tidak ada perimbangan informasi.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada masyarakat bahwa berita tersebut tidaklah benar,” tegasnya.

Ridwan mengungkapkan, pihaknya kemarin masih bersama ibu gubernur Sultra untuk mengkoordinasikan beberapa kegiatan yang menjadi leading sektor mereka.

“Semalam saya bersama pak gubernur dan Alvito anak pak gubernur berbincang, dan Alhamdulillah dalam keadaan sehat Wal Afiat,” tuturnya.

Menurutnya, seluruh informasi yang disampaikan oleh beberapa media tersebut adalah sebuah provokasi dan penekanan.

“Kami berharap kedepannya hal ini tidak terjadi lagi,” harap dia.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...