Dikbud Sultra : Politeknik Tridaya Virtu Morosi Tinggal Tunggu Izin Kementerian

85
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio menyebut fasilitas perkuliahan Politeknik Tridaya Virtu Morosi sudah rampung dan siap untuk digunakan.

-Advertisements-

“Dari segi sarana maupun prasarana pendukung dan penunjang proses perkuliahan Politeknik Tridaya Virtu Morosi telah siap dan lengkap,” kata Asrun Lio saat melakukan sosialisasi terkait kesiapan Politeknik Tridaya Virtu belum lama ini.

Lanjut Asrun Lio mengatakan, saat ini Politeknik Tridaya Virtu Morosi tingggal menunggu rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti) untuk bisa digunakan.

-Advertisements-

“Saat ini yang masih kurang di
Politeknik Tridaya Virtu Morosi belum mendapatkan izin operasi dari Kemendikbudristek. Jika sudah mengantonginya maka kampus politeknik ini sudah akan mulai beroperasi,” katanya.

“Sambil menunggu izin beroperasinya perguruan tinggi ini, maka kita lakukan sosialisasi berbagai persiapan-persiapan teknis terkait pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi itu,” sambungnya.

Asrun Lio menyebut, pembangunan kampus di Morosi merupakan salah satu visi misi Gubernur Sultra, Ali Mazi saat bertemu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tujuan pendirian Politeknik ini, untuk mengembangkan pendidikan vokasi berorientasi pada penyiapan tenaga kerja yang dibutuhkan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya
Politeknik Tridaya Virtu Morosi diharapakan kedepan akan terjadinya link and match antara kebutuhan industri atau pengguna dengan ketersediaan lulusan dari Politeknik tersebut.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...