Pemkot Kendari Tak Izinkan Salat Idul Adha di Masjid atau Lapangan, Sulkarnain : Salat di Rumah Masing-masing

67
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, menggelar rapat persiapan salat Idul Adha 1442 H/ 2021 M di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Jumat 16 Juli 2021.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk melaksanakan salat idul Adha 1442 H/ 2021 M di rumah masing-masing.

- Advertisement -

Keputusan tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan Forkopimda Kota Kendari dan Kementerian Agama Kota Kendari, bahwasannya tren positif Covid-19 di wilayah Kota Kendari terus naik dan setiap hari terus terjadi penambahan.

“Kami tidak mengizinkan untuk melaksanakan salat Idul Adha baik di masjid maupun di lapangan, karena itu pertimbangannya, terus naik kasus Covid-19,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain menjelaskan, apa yang dilakukan itu untuk melindungi masyarakat kota dari wabah Covid-19 yang masih melanda wilayah Kota Kendari.

Tidak hanya itu, politisi PKS itu beralasan tidak mengizinkan pelaksanaan salat Idul Adha di masjid atau lapangan, dikarenakan tidak menginginkan wilayah zona hijau dan kuning di Kota Kendari menjadi zona Merah.

“Jadi masyarakat harus bersabar menghadapi situasi ini, dan bisa memahami keputusan yang telah diputuskan secara musyawarah,” ujarnya.

Sulkarnain mengajak masyarakat, khususnya umat muslim untuk selalu berdoa di waktu 10 mustajab agar wabah ini bisa berakhir.

Ia juga berharap agar masyarakat Kota Kendari tidak berkecil hati dengan apa yang telah diputuskan dalam rapat bersama mengenai pelaksanaan Idul Adha dilaksanakan di rumah masing-masing.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...