Berikut Prodi UHO yang Buka Pendaftaran SMMPTN Tahap 2

Rektorat UHO.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) untuk tahap 2.

Kampus terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini memberikan kesempatan bagi yang tidak lulus SMMPTN untuk mendaftaran kembali dimulai pada tanggal 16 sampai 22 Juli 2021. Pendaftaran dilakukan melalui tautan http://regsm-tahap2.uho.ac.id

-Advertisement-

Pendaftaran ini Melalui surat nomor : 2446/UN29.1/PD/2021 tentang Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Tahap 2 Untuk Prodi Yang Belum Terpenuhi Kuotanya.

Surat tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akadamik La Hamimu dan dikeluarkan di Kendari 16 Juli 2021 ditembuskan kepada Rektor Universitas Halu Oleo.

Dalam surat tersebut juga terdapat dua poin. Pertama, merujuk pada tahap rekapitulasi peserta lulus SMMPTN 2021 tahap I, masih terdapat sejumlah Prodi yang belum memenuhi kuota daya tampung yang tersedia.

Kedua, untuk memenuhi kuota sebagaimana diamksud pada angka 1, peserta SMMPTN 2021 dapat mendaftar tahap 2 dengan syarat , terdaftar sebagai pendaftar SMMPTN dan belum lulus.

Sub Kordinator Hibungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Hamdan Hakim mengatakan, Universitas Halu Oleo kembali memberkan kesempatan yang tidak lolos SMMPTN tahap 1 dengan membuka pendaftaran tahap 2 jalur SMMPTN.

“Ya. Betul pendaftaran SMMPTN tahap 2 dimulai kemarin 16 sampai 22 Juli 2021 mendatang,” kata La Ode Hamdan Hakim saat dikonfirmasi, Sabtu 17 Juli 2021.

Untuk diketahui, Prodi yang masih membuka dan membutuhkan kuota mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Teknik Vokasional.

Prodi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Jurusan Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.
Kemudian Prodi Fakultas Parmasi jurusan Agroteknologi atau Agroekoteknologi, Ilmu dan Teknologi Pangan.

Prodi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Budi Daya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Oseanografi, dan Perikanan Tangkap.

Prodi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Jurusan Antropologi Sosial, Arkeologi, Ilmu Sejarah, Sastra Indonesia, Tradisi Lisan, dan Sastra Prancis. Dan Program Pendidikan Vokasi yaitu D3 Statistika, kemudian Prodi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian yaitu Geografi.

Prodi Fakultas Pertanian jurusan peternakan, dan Prodi Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan yaitu jurusan Kehutanan. Dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP, jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, Jurnalistik, Ilmu Politik, Perpustakaan, dan Ilmu Informasi.

Penulis : Haerun

Facebook Comments