Gerindra Sultra dan Andi Sumangerukka Beri Bantuan Korban Longsor Tapunggaya Konut

429
Gerindra Sultra dan Andi Sumangerukka Berikan Bantuan kepada korban longsor di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut).(ist)

Kendari, Inilahsultra.com – Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu menyebabkan sejumlah rumah warga rusak parah dan sebuah sekolah dasar terendam lumpur.

Kejadian tersebut langsung mendapatkan perhatian dari ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andy Adi Aksar bersama Ketua relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanggerukka memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada korban yang terkena dampak bencana tanah longsor.

- Advertisement -

Bantuan tersebut didampingi oleh pemerintah setempat, yang berupa
Indomie, Telur, Beras, Air Minum, Sabun Mandi, karpet plastik dan lainnya dibawah langsung oleh Relawan ASR dari Kota Kendari dengan menggunakan sebuah Truk.

Menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam dari Kota Kendari, truk yang memuat bantuan korban longsor tiba di Desa Tapunggaya lokasi longsor yang membuat 30 rumah warga rusak dan sebuah sekolah dasar terendam lumpur setinggi lutut orang dewasa.

Tiba di posko penampungan bantuan, masyarakat yang menjadi korban longsor langsung mendatangi Truk bantuan milik ASR karena bantuan yang diberikan oleh Andi Sumangerukka tersebut sangatlah dibutuhkan masyarakat.

Kepala Dusun II, Desa Tapunggaya, Sarman yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Andi Sumangerukka yang telah memperhatikan masyarakat Tapunggaya yang sedang terkena musibah banjir.

“Terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuannya kepada kami. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi kami ditengah kondisi seperti ini,” jelasnya.

Sarman juga mengatakan, Andi Sumangerukka adalah seorang yang baik hati dan dermawan. Karena di tengah kesibukan dirinya masih tetap memikirkan masyarakat Tapunggaya yang berada di pelosok Kabupaten Konut.

“Andi Sumangerukka adalah sosok pemimpin yang kami rindukan, dan kami berdoa apa yang menjadi cita-cita beliau dijabah oleh Allah SWT, amin,” tutupnya.

Salah satu warga yang menjadi korban longsor, Saud sangat berterima kasih kepada ASR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar karena telah memberikan bantuannya kepada dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban longsor.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar kerana dengan bantuan ini kami sangat terbantukan. Bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan dikondisi seperti ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...