Dompet Dhuafa Sultra Kurban 350 Ekor Sapi

Pimpinan Yayasan Dompet Dhuafa Sultra, Amaluddin.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Yayasan Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengurbankan 99 ekor sapi untuk masyarakat Kota Kendari pada perayaan Hari Raya Iduladha, Selasa 20 Juli 2021.

-Advertisements-

Pimpinan Yayasan Dompet Dhuafa Sultra, Amaluddin mengatakan, pendistribusian daging kurban ditargetkan bisa mencapai 5.000 keluarga. Para penerimanya akan di prioritaskan yang benar-benar membutuhkan dan proses penyalurannya dilakukan sampai ke pelosok.

“Penerima manfaat hewan kurban ini kami berikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dan pendataannya dilakukan oleh sukarelawan kita,” kata dia.

Selain itu, ratusan hewan kurban tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan melalui media sosial. Meskipun ada juga beberapa donatur yang sering berdonasi ke Dompet Dhuafa sejak tahun 1994 hingga sekarang.

Menurut Amaluddin, dimasa pandemi Covid-19 ini, untuk menghindari terjadinya kerumunan, panitia mengantarkan langsung ke rumah warga yang telah di ldaftar sebagai penerima.

“Jadi karena adanya Surat Edaran Wali Kota Kendari tentang PPKM Mikro, maka panitia akan ditugaskan untuk membagikan ke rumah warga berdasarkan data yang ada, kami lakukan ini juga menghindari terjadinya kerumunan,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Amaluddin, jadwal pemotongan hewan kurban juga akan diatur selama tiga hari. Sehingg bisa menghindari kerumunan warga.

Ia menyebutkan, pemotongan hewan kurban oleh Lembaga Amil Zakat ini dilakukan serentak di delapan kabupaten/kota, yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kabupaten Buton Utara (Butur), Kabupaten Muna, dan Kabupaten Bombana.

“Sehingga total sapi yang dikurbankan mencapai 350 ekor sapi dengan target 18 ribu penerima,” terangnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...