Pemkot Kendari Dapat Bantuan Oksigen dari PT.VDNI

30
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari mendapat bantuan tabung oksigen dari PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, bantuan tersebut untuk kebutuhan pasien Covid-19 yang terus bertambah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

- Advertisement -

“Bantuan oksigen itu diberikan oleh PT. VDNI sebagai bentuk CSR mereka. Kita
sangat bersyukur karena pihak PT. VDNI siap memenuhi berapa pun kebutuhan oksigen di RSUD Kendari,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat 24 Juli 2021.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, stok tabung oksigen di RSUD Kendari nyaris kehabisan stok untuk pasien Covid-19, karena penyedia oksigen yang selama ini menjadi mitra Pemkot Kendari dari Pulau Jawa menghentikan pengiriman ke Kendari karena untuk memenuhi kebutuhan oksigen Pulau Jawa.

“Stok oksigen menipis karena kebutuhan oksigen di RSUD Kendari mencapai 150 tabung per hari, sementara pada saat kondisi normal hanya 40 tabung per hari,” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengatakan, dalam kondisi saat ini ada pihak yang memproduksi oksigen padat di Sultra yakni PT. VDNI, yang difasilitasi oleh Polda Sultra agar bisa mendapatkan oksigen padat tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, Sulkarnain mengaku, saat ini hanya RSUD Kendari yang memiliki stok oksigen tidak terbatas jumlahnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan pihak Polda Sultra, Pemkot Kendari bisa mendapatkan pasokan oksigen dari PT VDNI secara gratis berapapun jumlah yang dibutuhkan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...