Dampak PPKM, Warga Bajo di Kecamatan Soropia Terima 350 Paket Sembako

45
Masyarakat suku Bajo di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terima 350 paket sembako, Minggu, 25 Juli 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Masyarakat suku Bajo di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terima 350 paket sembako, Minggu, 25 Juli 2021.

-Advertisements-

Paket sembako yang diberikan di empat desa berisikan beras, minyak goreng, gula pasir dan beberapa jenis makanan instan. Kegiatan ini kerjasama Kodim 1417 Kendari dengan PT. Geo Gea Mineralindo, PT. Sino Indonikel dan PT. Bumi Sapta Eka, bertujuan untuk meringankan kebutuhan warga saat PPKM Mikro.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan, 350 paket sembako diberikan bukti kepedulian beberapa pengusaha kepada warga yang mengurangi aktivitasnya sejak penerapan PPKM Mikro.

“Kita yang mampu dalam finansial membantu yang kekurangan,” kata Agus Waluyo saat ditemui usai membagikan paket sembako.

Dandim bilang, pembagian paket sembako dilakukan dengan metode rumah ke rumah warga tidak lagi difokuskan di satu titik. Hal itu, kata Agus Waluyo, sengaja dilakukan guna menghindari kerumunan.

“Pembagian paket sembako dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19,” sambung mantan Kasrem 142 Haluoleo itu.

Alasan memilih, di wilayah pesisir Kecamatan Soropia karena diperkampungan Suku Bajo cukup banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Ia juga mengimbau masyarakat setempat, agar tetap taat dan patuh dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk menghindari atau mengurangi penyebaran virus corona.

“Ini semua akan kembali ke masyarakat, keuntungannya agar terhindar dari virus tersebut,” ungkapnya.

Sementara Humas PT. Geo Gea Mineralindo Fadil menuturkan, pembagian paket sembako yang kedua kalinya dilakukan setahun terakhir ini. Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan dengan melihat wilayah atau daerah yang layak menerima paket sembako.

“Perusahaan akan menggandeng perusahaan lain untuk bersama-sama membantu masyarakat dalam berbagai macam kegiatan sosial,” bebernya.

Fadli berharap, pemberian sembako ini bisa membantu meringankan ekonomi masyarakat disaat pandemi Covid-19 saat ini.

“Sembako yang diberikan mungkin tidak banyak, namun kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat Suku Bajo,” tutupnya.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...