9.646 Warga Busel Terima Bantuan Beras Dampak PPKM

17
Serah terima bantuan beras secara simbolis di Rujab Bupati Busel, Senin 26 Juli 2021.

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) memberikan bantuan sosial berupa beras kepada 9.646 warganya.

Warga yang menerima bantuan beras ini terdiri dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

- Advertisement -

Penyaluran beras yang bekerjasama dengan Bulog Cabang Baubau ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Busel H La Ode Arusani di Rujab Bupati Busel, Senin 26 Juli 2021.

Adapun 9.646 KPM ini masing-masing menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Sehingga total bantuan beras yang disalurkan sebanya 96.460 kilogram.

Penerima ini tersebar di seluruh kecamatan di Busel. Masing-masing, Kecamatan Batauga 1.786 KPM, Batu Atas 1.019 KPM, Kadatua 1.048 KPM, Lapandewa 1.106 KPM, Sampolawa 2.500 KPM, Siompu 1.153 KPM, Siompu Barat 1.034 KPM.

Bupati Busel H La Ode Arusani menuturkan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari pemerintah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Program bantuan sosial beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM, PKH dan BST di seluruh indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya,” tuturnya.

Orang nomor satu di Busel itu berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan agar seluruh KPM PKH dan BST yang berhak mendapatkan bantuan beras ini tepat sasaran.

“Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga beban masyarakat khususnya KPM, PKH dan BST yang terdampak PPKM ini bisa terbantu,” ucapnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...