3.642 Keluarga Penerima PKH dan BST di Konkep Bakal Terima Bantuan Beras

14
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konkep, Muhammad Rustam Arifin.

Konkep, Inilahsultra.com – Sebenyak 3.642 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima PKH dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal menerima bantuan beras sebesar 10 kilogram. Hal ini, berdasarkan instruksi Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Perum Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konkep Muhammad Rustam Arifin mengungkapkan, bantuan tersebut guna meringankan beban masyarakat Konkep ditengah mewabahnya Covid-19.

- Advertisement -

“Untuk calon penerima manfaat sebanyak 3.642 yang terdiri dari dua penerima manfaat ,PKH sebanyak 2.915 sedangkan bagi penerima BST sebanyak 727 KPM,” kata Rustam, Senin 26 Juli 2021.

Dikatakannya pula, untuk penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan dalam dua hari kedepan. Penyaluran bantuan ini juga akan dilaunching secara simbolis oleh bapak Bupati Konkep H. Amrullah.

“Dalam dua hari kedepan penyaluran ini akan dilaksanakan dan akan dilaunching oleh bapak Bupati Konawe Kepulauan” katanya.

Lebih lanjut Rustam mengungkapkan harapannya dengan adanya bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat khususnya masyarakat Konkep.

“Semoga dengan adanya bantuan beras ini dapat memberikan manfaat bagi kelurga penerima manfaat di Konawe Kepulauan, namun kedepannya masyarakat dapat berupaya agar lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan mereka,” tutupnya.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...