Bupati Buton Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

16
Bupati Buton La Bakry saat menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kecamatan Lasalimu, Senin 26 Juli 2021.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga pemerintah mulai dari presiden, menteri hingga kepala daerah bahu membahu menghadapi persoalan ini hingga penyaluran bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Buton La Bakry saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Lasalimu, Senin 26 Juli 2021.

- Advertisement -

“Bantuan ini merupakan stimulan dari pemerintah,  tentu ini tidak akan menghilangkan masalah yang sedang kita hadapi saat ini, tapi setidaknya dapat meringankan beban kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata La Bakry.

Sesuai penilaian Kementerian Kesehatan untuk Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan berada di level 2 dalam kasus pandemi Covid-19. Sedangkan kasus tertinggi berada di level 4.

“Kabupaten Buton saat ini berada di level 2 artinya kesehatan masyarakat berada di tengah-tengah atau standar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Buton ini.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton ini mengatakan, saat ini varian Delta Covid-19 lebih berbahaya dari pada varian yang ada sebelumnya. Sehingga masyarakat jangan memandang remeh Covid-19 saat ini.

“Dan juga jangan terlalu takut kita harus tetap optimis agar sistem imun tubuh kita tetap stabil,” katanya.

Ketua DPD Bapera Sultra ini berharap, masyarakat tetap melakukan aktifitas yang positif dan menghindari kerumunan.

“Yang melaut tetap melaut yang berkebun tetap berkebun dan jangan lupa jaga pola makan yang sehat dan manfaatkan sinar matahari pagi untuk kebutuhan tubuh kita akan Vitamin D,” jelasnya.

Bukan hanya itu, La Bakry juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

“Mari jaga pribadi diri dan keluarga supaya tidak terpapar dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tutupnya.

Penyaluran bantuan beras di Kabupaten Buton, Program Keluarga Harapan (PKH) hari kelima menyasar Desa Wasambaa, Desa Wasuamba, Desa Bonelalo, Desa Talaga Baru, Kelurahan Kamaru, Desa Lasembangi, Desa Sribatara, Desa Togomangura, Desa Suandala, Desa Nambo, Desa Lawele, Desa Benteng, Desa Wagari, Desa Kakanauwe, dan Desa Waoleona.

Kecamatan Lasalimu merupakan kecamatan keempat yang melakukan penyaluran bantuan beras setelah Kecamatan Wabula, Kecamatan Wolowa, dan Kecamatan Pasarwajo. Selanjutnya akan dilanjutkan di Kecamatan Siotapina, Kecamatan Lasalimu Selatan, dan Kecamatan Kapontori.

Seperti sebelumnya, penyerahan bantuan sosial dilakukan secara simbolis oleh beberapa perwakilan mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...