Vaksinasi Covid-19 di Baubau Masih Gratis

24
Marfiah Tahara.

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau memastikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat masih gratis.

“Kalau untuk Kota Baubau belum ada vaksin berbayar. Kalau untuk yang diperjualbelikan itu saya juga kurang paham karena selama ini kami tidak pernah memungut biaya,” tutur Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Baubau Marfiah Tahara, Selasa 27 Juli 2021.

- Advertisement -

Saat ini, kata dia, capaian vaksinasi Covid-19 belum menjangkau seluruh masyarakat Kota Baubau, karena sementara berproses tahapan vaksinasi bagi remaja dan masyarakat umum.

“Kalau jumlah orang yang di vaksin totalnya itu untuk tahap pertama sudah 21.706 dosis, kalau tahap kedua baru 9.361 dosis karena waktunya baru berjalan. Saat ini vaksinasi untuk kategori remaja dan masyarakat umum juga sementara berjalan,” ujarnya.

Marfiah menambahkan, saat ini pihaknya masih memprioritaskan vaksinasi tahap (dosis) kedua bagi masyarakat, dampak dari vaksinasi massal tahap pertama.

“Kalau untuk vaksin tahap pertama bukan tidak dilayani, Puskesmas juga padat dengan kegiatan vaksin tahap kedua yang vaksin massal waktu itu,” tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah vaksin Covid-19 di Kota Baubau sebanyak 2.184 dosis jenis Sinovac dan 10 dosis jenis AstraZeneca.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...