BPJS Sultra Serahkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

28
Penyerahan bantuan APD penangan Covid-19 ke pihak RSUD Kota Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau lebih dikenal dengan BPJAMSOSTEK Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Promotif Preventif sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19, Rabu 28 Juli 2021.

-Advertisements-

Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara Minarni Lukman, mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan pemberian Alat Pelindung Diri lengkap bagi tenaga kesehatan di dua Rumah Sakit Daerah, yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Kedua RSUD telah bermitra dengan BPJAMSOSTEK dalam sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja,” katanya.

Kata Lukman, pemberian APD ini memiliki tujuan agar Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dapat terbantu dalam menangani pandemi Covid-19.

Pihaknya juga berharap, bahwa APD yang diberikan dapat memberikan manfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Walaupun kecil, kami harap apa yang kami berikan memiliki dampak yang positif dalam penanganan virus COVID-19,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD M Kota Kendari, dr. Sukirman mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberianbantuan APD tersebut.

“Dilonjakan gelombang kedua ini memang kami membutuhkan lebih banyak barang – barang operasional seperti APD ini. Dikarenakan besarnya lonjakan pasien dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir,” jelasnya.

Senada dengan itu, Direktur RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr Hasmudin juga berterima kasih atas bantuan APD yang telah diterima.

“Karena dengan peningkatan kasus COVID-19, kami makin kekurangan stok APD saat ini. Tapi dengan bantuan hari ini, kami sangat berterima kasih, karena bantuan ini seperti angin segar bagi kami,” ungkap dr. Hasmudin.

Diketahui, Adapun jumlah total APD yang diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah tersebut berjumlah 75 set, yang setiap setnya terdiri dari face shield, kacamata goggles, baju hazmat, sepatu boot, sarung tangan karet, dan masker KN94.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...