Pemkab Busel Mulai Salurkan Beras PPKM di Kecamatan

67
Kepala Dinas Kominfo Busel Jafar (kanan) saat menyerahkan bantuan beras kepada warga, Minggu 1 Agustus 2021.

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan beras dampak PPKM ini awalnya di launching dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Busel H La Ode Arusani kepada warga di Rujab Bupati sejak 26 Juli 2021.

- Advertisement -

Adapun penerimanya sebanyak 9.464 yang diperuntukan kepada penerima PKH dan BST yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Busel.

Kemarin Sabtu 31 Juli, Pemkab Busel telah menyalurkan bantuan beras untuk warga di Kecamatan Batauga.

Penerima bantuan beras khusus di Kecamatan Batauga berjumlah 1.786 KPM. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kilogram beras dengan total keseluruhan 17.860 kilogram.

Penyaluran beras dilaksanakan di kantor desa dan kelurahan masing-masing sesuai waktu yang telah ditentukan. Penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Di Kecamatan Batauga sendiri terdiri dari 12 desa dan kelurahan. Jumlah penerima masing-masing desa dan kelurahan berbeda-beda.

Hari ini Minggu 1 Agustus 2021, Pemkab Busel kembali menyalurkan bantuan beras tersebut. Kali ini sasarannya di Kecamatan Sampolawa dan Lapandewa.

Proses penerimaan bantuan beras tersebut masih sama dengan di Kecamatan Batauga, yakni di kantor desa/kelurahan masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di Kecamatan Sampolawa, jumlah penerima sebanyak 2.500 KPM yang tersebar di 16 desa/kelurahan. Sementara di Kecamatan Lapandewa, jumlah penerima sebanyak 1.106 KPM tersebar di 7 desa.

Bupati Busel H La Ode Arusani menitip pesan kepada seluruh masyarakat agar selalu berdoa terutama di malam-malam Jumat demi keselamatan negeri Busel dan dapat terhindar dari Covid-19.

Kata dia, masing-masing penerima mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

“Jangan di lihat dari jumlahnya, ini adalah bentuk perhatian pemerintah dan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh penerima,” pesannya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...