113 Pelamar CPNS Buteng TMS

34
Samrin Saerani.

Labungkari, Inilahsultra.com – Sebanyak 113 pelamar CPNS di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam seleksi berkas administrasi.

Dari 1.556 peserta yang melakukan submit di SSCASN, hanya 1.443 yang dinyatakan lolos berkas administrasi CPNS di Buteng.

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani menuturkan, 113 peserta yang dinyatakan TMS, bisa langsung melakukan sanggahan atau keberatan atas hasil tersebut.

“Sesuai PermenPANRB nomor 27 tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, pelamar CPNS yang keberatan atas hasil seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan paling lama tiga hari sejak hasil seleksi administrasi diumumkan,” tutur Samrin kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 2 Agustus 2021.

Kata dia, sanggahan yang dilakukan oleh pelamar CPNS harus diajukan melalui portal SSCASN. Nantinya, panitia seleksi daerah (Panselda) juga akan menjawab sanggahan yang telah diajukan oleh pelamar CPNS tersebut.

“Peserta yang dinyatakan lolos administrasi selanjutnya tinggal menunggu pengumuman jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujarnya.

Samrin merinci, formasi tenaga auditor pada satuan kerja Inspektorat Buteng merupakan yang paling diminati oleh peserta yang dinyatakan lolos administrasi, yakni sebanyak 160 lebih peserta.

Kemudian disusul perawat dan apoteker. Sedangkan dokter ahli masih tetap kosong karena tidak ada peminat. Diketahui, 1443 peserta CPNS ini akan memperebutkan 69 formasi yang terdiri dari 59 formasi tenaga teknis dan 10 orang tenaga kesehatan.

Samrin menambahkan, pengumuman saat ini baru untuk formasi CPNS. Sedangkan pengumuman untuk PPPK belum diketahui karena yang tangani langsung adalah Kemendikbud.

“Yang validasi Kemendikbud, dan yang akan umumkan adalah mereka (Kemendikbud) juga,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...