Penyandang Disabilitas di Kendari Mulai Divaksin Covid-19

43
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Resor (Polres) Kendari melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Kegiatan tersebut digelar di dua tempat yakni Polsek Baruga dan Polsek Mandonga, Kamis, 5 Agustus 2021 sekira pukul 09.00-15.00 WIB.

Vaksinasi untuk penyandang disabilitas akan digelar tiga hari kedepan tiap-tiap Polsek jajaran Polres Kendari.

-Advertisements-

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyatukan langsung proses vaksinasi para penyandang disabilitas di Polres Mandonga.

Jenderal bintang dua ini didampingi Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Anggono, Kabid Propam Kombes Pol Priyanto Teguh Nugroho, Dir Intelkam Kombes Pol Suswanto.

Kemudian Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, Karumkit Bhayangkara AKBP dr Sukardi Yunus, Kapolsek Mandonga AKP I Ketut Arya Wijanarka, Lurah Mandonga Yohanes dan Lurah Korumba Bahdar Letehina.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan, Kepolisian menginisiasi dan memfasilitasi vaksinasi bagi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mempercepat vaksinasi sesuai dengan program pemerintah. Kami menyadari teman-teman penyandang disabilitas memiliki keterbatasan, karena itu kami memfasilitasi,” terang Yan Sultra Indrajaya.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah penyandang disabilitas di Sultra kurang lebih 3.638. Sementara 79 orang telah menerima vaksin.

“Kita melaksanakan program ini agar para penyandang disabilitas bisa semuanya menerima vaksin Covid-19,” tulisnya.

Senada dengan itu, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan digelar secara bertahap. Hari ini di Polsek Baruga dan Polsek Mandonga.

Sambung didik, Jumat, 6 Agustus 2021, vaksinasi untuk penyandang disabilitas akan digelar di Polsek Abeli ​​dan Poasia. Hari berikutnya di Polsek Kandai dan Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari.

“Pennyandang disabilitas dari luar kota yang saat ini berada di Kota Kendari bisa melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Masih kata Didik, berdasarkan data dari Dinsos Kendari, penyandang disabilitas terdapat 900 orang. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

Kapolsek Mandonga, I Ketut Arya Wijanarka menambahkan,
sasaran vaksinasi untuk warga masyarakat dan penyandang disabilitas di Kecamatan Mandonga, sekitar 160 orang.

“Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan oleh vaksinator dari Biddokkes Bhayangkara Polda Sultra,” ucap Arya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan ini melanjutkan, jumlah stok vaksin 20 vial/200 dosis (1 vial utuk 10 orang).

Sementara jumlah yang terjadwal vaksin 160 orang per hari. Hari ini yang datang 200 orang. Terdiri dari penyandang disabilitas 13 orang, masyarakat normal menemukan 187 orang.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...