ASR Dorong Petani Jadikan Kolut Sebagai Lumbung Kakao

21

Kendari, Inilahsultra.com – Guna mewujudkan daerah berpenghasilan kakao terbesar, ASR Kolaka Utara (Kolut) secara bertahap melakukan edukasi kepada para petani khususnya pemerhati kakao yang ada di kelurahan Loho-loho, Kecamatan Pakue Kolut.

Sosialisasi ini dianggap penting mengingat Sulawesi Tenggara (Sultra) pernah menjadi salah satu daerah pemasok kakao terbesar di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

- Advertisement -

Untuk itu, ASR Kolut berkeinginan kuat mewujudkan swasembada pangan secara mandiri melalui peningkatan kapasitas patani yang ada beberapa kecamatan.

Ketua ASR Kolut, Adi Putra mengatakan, sebagai langkah masif, pihaknya bersama pemerintah daerah telah melakukan tatap muka langsung kepada para petani dan pemerhati kakao untuk menjadikan daerah pemekaran Kolaka ini sebagai lumbung kakao nasional.

“Edukasi pengembangan pertanian, kami berikan kepada para petani dan penggiat kakao. Sebab kedepan saya meyakini kakao akan memiliki nilai harga tinggi dan ini akan meningkatkan ekonomi petani kita di kolaka utara”, ujarnya.

Tak lupa pula, relawan ASR juga turut mengkampanyekan protokol kesehatan dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sembari memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon gubernur Sultra.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...