Perolehan Sementara, Benteng Keraton Wolio Posisi Tiga API Award

28
Wa Ode Muslinang Silea.

Baubau, Inilahsultra.com – Perolehan suara atau hasil polling sementara, Benteng Keraton Wolio yang terletak di Kota Baubau berada di posisi tiga besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 untuk kategori situs sejarah.

Persentase hasil sementara untuk posisi ketiga yakni Benteng Keraton Wolio sebesar 12,31 persen. Posisi kedua yakni Megalitik Besemah Kota Pagaralam sebesar 35,66 persen dan posisi pertama diisi ditempati oleh Museum Buya Hamka Kabupaten Agam sebesar 37,84 persen.

- Advertisement -

Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Baubau Wa Ode Muslinang Silea menuturkan, hasil tersebut diketahui pasca melakukan meeting zoom dengan pihak panitia API Award 2021.

“Hasil ini berkat dukungan dari masyarakat Kota Baubau atau pun masyarakat umum lainnya,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, Senin 9 Agustus 2021.

Atas hasil tersebut, lanjut Muslinang, pihaknya kini tengah berupaya agar polling untuk Benteng Keraton Wolio bertambah dan bisa berada pada posisi pertama.

Muslinang juga berharap seluruh masyarakat terus memberikan dukungan melalui vote agar Benteng Keraton Wolio bisa menjadi juara satu saat pengumuman hasil akhir pada Oktober mendatang.

“Semua pihak kita libatkan, OPD Baubau juga sudah, kita mau masuki juga kampus untuk libatkan mahasiswanya dalam memberikan dukungan. Saat ini kita sudah bekerja sama juga dengan influencer ternama di Kota Baubau untuk membantu yakni Daeng Lala,” ujarnya.

Dalam memberikan dukungan, tambah Muslinang, masyarakat bisa melakukannya melalui vote sms atau akun-akun media sosial resmi API Award.

“Jadi bisa juga melalui YouTube. Caranya kalau di YouTube itu berupa nonton, like, subscribe. Kemudian juga, menyebarkan video tentang Benteng Keraton lewat Instagram yang juga akun resmi API Award,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...