DKP Konkep Bersama Tim PAAP Umumkan Pemenang Lomba Selfie dan Fotografi

Kadis DKP Konkep, James Adam Mokke saat menyerahkan hadiah berupa voucher belanja kepada salah satu peserta pemenang lomba foto selfie dan fotografi.
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep), melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bersama dengan tim program Pengelola Akses Area Perikanan (PAAP) Sumber Laut Mandiri Wawonii sukses menggelar lomba Selfie dan Fotografi yang bertema PAAP dan Konservasi Perairan Pulau Wawonii.

-Advertisements-

Kegiatan tersebut berlangsung sejak awal bulan Agustus, dimulai pada tanggal 4-9 Agustus tahap pendaftaran, dilanjutkan dengan tahap pengunggahan foto di akun Facebook masing-masing tanggal 9-15 Agustus.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, James Adam Mokke mengatakan, penilaian pemenang ditentukan berdasarkan jumlah like terbanyak yang di peroleh dari hasil pengunggahan foto tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini tepat pada tanggal 17 Agustus HUT RI ke-76 kami umumkan pemenang lomba tersebut,” kata James Adam Mokke di Aula Kantor DKP Konkep, Selasa 17 Agustus 2021.

Pihaknya bersama tim PAAP Sumber Laut Mandiri Wawonii mengucapkan apresiasi terhadap para peserta dan pemenang lomba tersebut.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan nilai positif terhadap seluruh masyarakat Wawonii untuk tetap menjaga serta melestarikan perairan Wawonii, khususnya kawasan konservasi yang ada di pulau tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memberikan nilai-nilai positif bagi kita semua masyarakat wawonii agar terus menjaga dan melestarikan perairan kita khususnya pada kawasan konservasi,” jelas Mantan Asisten I Pemkab Konkep itu.

Di tempat yang sama, panitia pengelola kegiatan lomba Selfi dan Fotografi Aris Laria mengungkapkan, kegiatan ini lebih kepada bgaimana mempublikasi atau mensosialisasikan PAAP di kalangan masyarakat.

“Jadi kami mengadakan lomba foto Selfi dan Fotografi PAAP dengan tujuan bagaimana menyebarluaskan program PAAP yang ada di wawonii,” ungkapnya.

“Seperti yang dikatakan bapak kepala dinas tadi, bahwa peserta ini bisa menjadi penyebar informasi kepada masyarakat bahwa ada program PAAP yang tujuannya itu adalah bagaimana melindungi perairan laut kita, apalagi kita di Wawonii ini masuk dalam kawasan konservasi perairan daerah,” tambahnya.

Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan melalui keputusan Menteri nomor 23 tahun 2021 tentang penetapan kawasan konservasi wilayah perairan pulau Wawonii.

Berikut nama-nama pemenang lomba foto Selfi dan Fotografi PAAP 2021 :

Kategori foto selfie ;

Juara I : Putri Anastasyiah L
Juara II : Badaruddin Prabowo
Juara III : Haruman Tawaore
Juara IV : Sadwia Pribowo

Kategori fotografi ;

Juara I : Amal Rezki Fauzy
Juara II : Muhammad Farhan
Juara III : Haruman Tawaore
Juara IV : Arwati

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...