Festival 10 Muharram, Wali Kota Baubau Santuni Anak Yatim

36
Wali Kota Baubau saat menyantuni anak yatim dalam kegiatan festival 10 Muharram.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar festival 10 Muharram yang di pusatkan di Rujab Wali Kota Baubau, Kamis 19 Agustus 2021.

-Advertisements-

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau ini yakni “Pakandeana Ana-ana Maelu” atau menyantuni anak yatim pada bulan Muharram ini.

Wali Kota Baubau AS Tamrin menuturkan, sebenarnya kegiatan ini adalah bagian dari ritual sakral setiap tahunnya yang telah turun-temurun sehingga menjadi tradisi khususnya, masyarakat Buton.

“Ritual sakral 10 Muharram ini adalah Pakandeana Ana-ana Maelu. Dimana, hari itu ditandai dengan memberi makan anak yatim piatu,” tuturnya.

Kata dia, implementasi yang paling utama dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk siraman batin, rohani, dan moril masyarakat untuk lebih dari rasa kemanusiaan terhadap sesama, terkhususnya anak-anak yatim piatu.

“Yang kita sekarang adalah semangatnya, bahwa kepedulian kita terhadap anak-anak yang sudah tidak punya orang tua, utamanya dibina di panti asuhan dan memerlukan uluran tangan kita,” katanya.

Wartawan: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...