Instruksi Kemendagri, Ali Mazi Perpanjang PPKM di Sultra

21
Gubernur Sultra, Ali Mazi

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Hal ini untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Carona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019,” kata Gubernur Sultra, Ali Mazi.

- Advertisement -

Gubernur menuturkan, bahwa wilayah yang telah ditetapkan sesuai kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesmen dengan kriteria level 3 agar melaksanakan ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk Pengendalian penyebaran Covid-19.

Berikut, wilayah yang telah ditetapkan dalam PPKM level 3 yakni, Buton Tengah, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Bupati Kolaka Utara, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kota Baubau, Muna Barat.

Sedangkan untuk, wilayah Bombana, Buton, Buton Selatan, Bupati Muna, Wakatobi yang wilayahnya telah ditetapkan sesuai kriteria level situasi pandemi berdasarkan assesmen dengan kriteria level 2, agar melaksanakan ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko.

Ali Mazi berharap agar bupati/wali kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara tetap memperkuat dan meningkatkan sosialisasi dan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Bupati/wali kota Se-Provinsi Sulawesi Tenggara agar menindaklanjuti instruksi Gubernur Sulawesi Tenggara dalam bentuk Surat Edaran Kepala Daerah kepada masyarakat di wilayah masing-masing, dengan berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 tanggal 23 Agustus 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...