Rem Tak Berfungsi, Mobil Truk Terbalik Dipinggir Jurang Kolaka Utara

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Mobil truk Dina bernomor polisi DP 8512 CE terbalik saat melewati penurunan Jalan Trans Sulawesi, di Desa Woise Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara.

Saat melintasi jalan penurunan panjang, tiba-tiba rem mobil truk yang dikemudikan Baharuddin tak berfungsi hingga terbalik disamping jurang.

-Advertisement-

Kasi Humas Polres Kolut AIPTU Hari Hermawan mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi, Rabu, 25 Agustus 2021 sekira pukul 20.30 WITa. Mobil truk yang dikendarai oleh Baharuddin melewati jalan penurunan panjang, sopir melintasi jalan itu beriringan dengan temannya yang membawa mobil truk bermuatan motor sebanyak enam unit dengan tujuan kota Kendari.

“Saat sopir menginjak rem untuk memperlambat kendaraan, tiba-tiba rem keras tidak berfungsi,” kata Hari Hermawan, Kamis, 26 Agustus 2021.

Sopir mencoba untuk mengendalikan kendaraannya namun tidak bisa, sehingga mobil tersebut oleng dan terbalik di pinggir jurang.

“Akibat dari kecelakaan itu, kendaraan truk mengalami rusak ringan dan motor yang berada di dalam truk kondisi masih dalam terikat tidak terlepas,” ungkapnya.

Sementara kondisi sopir tidak mengalami luka-luka dalam keadaan sehat. Sopir berserta rekanya menunggu alat berat untuk dilakukan evakuasi.

Reporter: Onno

Facebook Comments