Apryani Rahayu Tiba di Kampung Halaman, Keluarga Sambut dengan Suka Cita

42
Apriyani Rahayu (Foto : Iqra Yudha)

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengawal kepulangan Apriyani Rahayu hingga sampai kediamannya yang terletak di Kecamatan Anggaberi, Desa Lawulo Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 27 Agustus 2021.

“Apriyani ini adalah aset bangsa, ya wajib menjemput, memposisikan beliau mengamankan dan mengantar, karena saya diperintahkan oleh gubernur untuk mengawal sampai di sini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Hj, Nur Endang Abbas.

- Advertisement -

“Sebenarnya aman secara keseluruhan, cuman karena ini ada Covid, euforia masyarakat luar biasa senangnya, itu kita maklumi, tapi karena masih dalam pandemi kita harus hati-hati,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berpesan ke Apriyani Rahayu agar selalu menjaga kondisinya untuk menghadapi Piala Uber Cup yang akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara itu, orang tua Apriyani Rahayu sangat bersyukur atas kedatangan putrinya yang sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga serta kerabatnya.

“Saya sangat senang atas kepulangan Apriyani meskipun hanya satu hari,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Lawulo Kecamatan Anggaberi, Rutq Ariqman sangat antusias kedatangan sang juara Pebulu Tangkis Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya, selain mengharumkan nama negara kita Indonesia, dia juga mengharumkan daerah kita di Kabupaten konawe di Desa Lawulo Kecamatan Anggaberi,” tuturnya.

Ia juga berharap, apa yang diraih oleh Apriyani, bisa menginspirasi para atlet-atlet lain di Sulawesi tenggara Khususnya di Kabupaten Konawe.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...