Persiapan Belajar Tatap Muka di Sekolah, Pelajar di Kendari Mulai Divaksin

62
Siswa SMKN 6 Kendari menjalani vaksinasi
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kendari melaksanakan vaksinasi massal kepada ratusan siswa sekolah guna percepatan pembelajaran tatap muka (PTM), Jumat 27 Agustus 2021.

-Advertisements-

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio mengatakan, hasil evaluasi dari Kementerian wilayah dengan level 3, 2 dan 1 PPKM sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

“Trbatas yang dimaksud pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat. Masing-masih menetapkan zonanya dan menyiapkan enam list untuk sekolah, termasuk ada izin dari orang tua murid,” kata Asrun Lio saat meninjau vaksinasi di SMKN 6 Kendari.

Saat pembelajaran di sekolah nanti, kata Asrun Lio, ruangan belajar hanya digunakan setengah dari jumlah kursi yang ada, siswa tidak memiliki jam istirahat dan kantin di sekolah tidak boleh buka.

“Jadi selesai belajar di sekolah itu siswanya langsung pulang di rumah, karena diterapkan sistem shift belajar. Setelah kelas pertama pulang langsung masuk lagi kelas yang berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 6 Kendari, Halfis mengatakan, dari jumlah 761 siswa yang di sekolah tersebut, pihaknya mendapat jatah sebanyak 600 siswa untuk divaksi tahap pertama.

“Ini bukan hanya untuk siswa saja, tapi dengan guru-gurunya juga yang belum divaksin,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...