Muh Endang Kembali Pimpin Demokrat Sultra Tiga Periode

58

Kendari, Inilahsultra.com – Muhammad Endang SA terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terpilihnya Muhammad Endang SA untuk periode ketiga memimpin partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini melalui musyawarah daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Sultra di salah satu Hotel di Kendari, Jumat malam 27 Agustus 2021.

- Advertisement -

Muhammad Endang SA menjadi calon tunggal sesuai pilihan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing kabupate/kota se Sultra.

“Berdasarkan AD/ART Partai, calon itu harus bersumber dari DPC. Jadi 17 DPC kabupaten kota masih mengajukan kami sebagai calon tunggal,” kata Muhammad Endang SA usai Musda.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, pasang surut Partai Demokrat di Sultra sudah dialami pada Pemilu 2009 pencapaian luar biasa dengan melahirkan dua anggota DPR RI dan pimpinan di DPRD Sultra.

“Beberapa periode belakangan Demokrat Sultra pernah melalui masa-masa keemasan. Meski terjadi masa sulit pada Pemilu 2014 dan 2019 masih bisa survive,” jelasnya.

Untuk itu, kata Endang, pihaknya menargetkan bakal kembali merebut kejayaan Demokrat di Sultra dengan
terus menggenjot kader menjadi kepala daerah dan juga banyak memenangkan kursi legislatif di Pilkada 2024 mendatang.

“Insya Allah kita bisa meraih kembali masa-masa keemasan Demokrat di Sultra, yang terpenting para kader dan Alegnya betul-betul berkoalisi dengan rakyat seperti tageline Partai Demokrat,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...