Kembangkan Potensi Wisata, Pemkot Kendari Laksanakan Pelatihan Digitalisasi Terhadap Pelaku Usaha

Walikota Kendari resmi membuka acara Kegiatan Pelatihan Digitalisasi di Hotel Azizah Syariah, Kendari, 7 September 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan kegiatan Pelatihan Digitalisasi, Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, Fotografi Dak Nonfisik dan Pelayanan Kepariwisataan Tahun Anggaran 2021 di Hotel Azizah Syariah, Kendari 07-09 September 2021.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, sektor pariwisata ini banyak dikenali sebagai pandemi. Meski demikian, dengan pelatihan tetap bisa mengembangkan pontensi-pontesi di Kota kendari.

-Advertisement-

“Sangat bagus rasanya diadu dengan kuliner-kuliner lain di seluruh Indonesia dan memiliki etika budaya yang sangat variatif tenun adat untuk tidak kala dengan pontesi lain,” ucapnya.

Selanjutnya, di Kota Kendari banyak memiliki pontesi wisata terhadap perkembangan pertumbuhan jumlah penduduk, jumlah pengusaha dalam membuka peluang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai menjelaskan, dalam rangka kegiatan digitalisasi terhadap aspek pelaku usaha yang bergerak di bidang parawisata dapat menggunakan digitalisasi sehingga mendorong pertumbuhan.

“Tentunya dari Dinas Pariwisata berkewajiban untuk membantu memfasilitasi sistem digitalisasi kepada seleruh masyarakat,” tutupnya.

Pada acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Kendari Nahwa Umar serta Tim Satgas Covid-19 Kota Kendari.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan digitalisasi 40 orang dari lingkungan objek wisata.

Reporter : Asep wijaya

Facebook Comments