Kendari Zona Hijau Covid-19, Wali Kota : Ini Berkat Kedisiplinan Warga

33
Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Kendari kembali diperpanjang dari tanggal 7 hingga 20 September 2021.

Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021 tentang pemberlakuan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

- Advertisement -

Meskipun PPKM di wilayah Kota Kendari masih berstatus level 3, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meminta agar masyarakat kota tidak merasa terganggu dengan adanya levelisasi PPKM yang masih level 3.

Hal tersebut oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui wartawan di hotel Azizah Syariah Kendari, usai membuka kegiatan digitalisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Kendari, Selasa 7 September 2021.

Sulkarnain bilang, sudah seminggu wilayah Kota Kendari tidak ada zona merah, namun ada satu wilayah kelurahan yang masih berstatus oranye.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini mengakui bahwa ini merupakan kekompakan warga dan kedisiplinan yang selalu mematuhi protokol kesehatan

“Alhamdulillah hari ini sudah sangat turun angkanya, bahkan tidak ada lagi zona merah di Kota Kendari sudah seminggu ini, cuman ada satu kelurahan yang oranye, selebihnya kuning, dan kebanyakan zona hijau lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, Sulkarnain meminta agar masyarakat kota kendari tetap disiplin dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pertahankan ini, saya berharap masyarakat tetap disiplin dan semoga semakin menurun,” harapnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...