Kepala BNNP Sultra Berharap Pengurus KIPAN Tidak Terlibat Narkoba

822
Kepala BNNP Sultra Sabaruddin Ginting (Kiri) dan Ketua KIPAN Sultra Israfil (Kanan).

Kendari, Inilahsultra.com – Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibentuk. KIPAN Sultra dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 03/MPN.KIPAN/Keo-02.02/VIII/2021 tentang Susunan Pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Sultra tahun 2020-2023.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting, S.I.K berjanji akan mendukung aksi KIPAN kedepan.

- Advertisement -

“Selamat kepada KIPAN Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Sabaruddin melalui siaran pers BNNP Sultra, Kamis 9 September 2021.

Menurut Sabaruddin, KIPAN akan menjadi pionir penggerak di kalangan pemuda untuk terus melakukan hal positif. Termasuk menosialisasikan Program P4GN di Sultra.

“Namun harapan kami agar seluruh pengurus KIPAN sejak dilantik dan sampai akhir hayat tidak terlibat masalah Narkoba,” harapnya.

Ketua KIPAN Sultra Israfil mengatakan, selaku kader pemuda anti Narkoba tentunya akan menjadi sebuah gerakan baru untuk pemuda di Sulawesi Tenggara dalam memerangi Narkoba.

Menurut dia, sesuai rencana KIPAN akan dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi. Setelah itu KIPAN akan dibentuk di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

Bukan hanya itu, KIPAN juga rencananya akan menyusun rencana kerja.

“Semua ini akan kami lakukan dengan tujuan menyelamatkan generasi muda, dan tentunya ini adalah tanggung jawab kita bersama, pemerintah daerah, BNN, stakeholder dan seluruh masyarakat  Sulawesi Tenggara dalam mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba),” katanya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...