Wali Kota Kendari Kukuhkan Pengurus IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO

Foto Bersama Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Halu Oleo.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan pelantikan pengurus yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja (Raker) di Kebun Raya Kendari, Sabtu 12 September 2021.

Pengurus dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai Ketua Umum IKA FEB UHO.

Dikesempatan itu, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan pengukuhan IKA dapat memaksimalkan potensi Alumni yang sudah tersebar di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Support Alumni IKA mulai dari angkatan 1880 sampai angkatan terakhir 2021 masih terjaga silaturahmi. Mudah-mudahan dengan pengukuhan IKA Universitas Halu Oleo potensi alumni dapat tersebar tidam hanya diseluruh wilaya Sultra, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Kemudian, untuk program kerja sementara sudah mulai proses sehingga satu minggu kedepan telah dilakukan sesuai dengan definisi pengurus masing-masing.

Selain itu, untuk membangun tali silaturahmi, IKA bakal membangun gedung pojok Alumni di Fakultas Ekonomi Bisnis di UHO.

Anggaran bangunan gedung pojok Alumni tersebut telah disiapkan Rp. 500 juta yang berasal dari kalangan para Alumni IKA.

“Kita akan bangun pojok alumni di fakultas supaya alumni-alumni kalau kekampus tidak nyasar yang artinya ada tempat nongkrong, tapi ini akan dibuka setiap hari, ini juga bisa digunakan oleh mahasiswa yang sekarang sedang studi di UHO,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Iwan Jibran mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan sinergitas antara alumni FEB UHO bersama pemerintah dalam hal ini Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi.

Kata Iwan, yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah pemberdayaan, profesionalisme dan ekonomi kreatif baik dari segala bidang.

“Jadi industri-industri seni yang bersifat bisnis dan di harapkan keterlibatan alumni, karena kebanyakan alumni dari FEB ini adalah pelaku-pelaku bisnis di Sultra sekaligus juga pejabat pemerintahan,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Sekretaris I IKA FEB ini mengaku program yang akan dilakukan dalam waktu ini terlebih dahulu akan dikomunikasikan bersama Ketua umum IKA FEB, Sulkarnain Kadir.

“Kegiatan kami sebenarnya banyak berorientasi di lapangan, istilahnya kegiatan outdor dalam hal ini kan masih PPKM. Jadi akan kami bicarakan kembali program kerjanya dengan pak Ketum (Ketua Umum),” terangnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments