Sekda Belum Dipanggil, Wakil Ketua DPRD Butur Berang

Ahmad Afif Darvin
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Wakil Ketua DPRD Butur Ahmad Afif Darvin berang. Pasalnya, hingga hari ini, Rabu 15 September 2021, Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim belum juga dipanggil untuk memberikan keterangan terkait banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinonjob.

-Advertisements-

Padahal, saat aksi unjuk rasa yang digelar Forum Mahasiswa Menggugat, Jumat 10 September 2021, DPRD Butur telah berjanji akan menggelar hearing dan memanggil Sekda Butur.

“Konsep surat panggilan sampai hari ini saya belum dibawakan untuk ditandatangani dari pihak sekretariat. Padahal saya sudah perintahkan juga staf sekretariat tapi sampai saat ini belum ada konfirmasi, baru mereka sekarang lagi di Makassar,” kesal Ahmad Afif Darvin, Rabu 15 September 2021.

Menurut Afif, akibat kerja-kerja Sekretariat DPRD Butur seperti itu, banyak persoalan daerah yang terabaikan.

Sebenarnya, lanjut dia, pada Senin 13 September 2021, sudah menemui staf sekretariat DPRD Butur untuk membuat surat panggilan. Namun staf sekretariat beralasan akan meminta izin Sekretaris Dewan (Sekwan) terlebih dahulu.

“Saya bilang kasi tau Pak Sekwan kita ini sudah dibullly di media ini. Kita ini yang kena imbasnya bukan kalian. Hanya orang buta hati yang tidak mau tanggapi persoalan begini (Banyak ASN nonjob),” kesalnya.

Bahkan, Afif mengaku, sudah menelpon langsung Sekwan. Namun yang bersangkutan masih dalam perjalanan saat itu.

“Saya sampaikan kita butuh nomor surat. Katanya nanti tiba di Baubau baru akan disampaikan ke staf. Tapi sampai hari ini konsep surat itu belum dibawakan,” tandasnya.

Bukan hanya itu, Afif juga mengaku sudah menyampaikan kepada Ketua DPRD Butur Diwan terkait rencana pemanggilan Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim. Bahkan Ketua DPRD Butur menyetujui.

“Saya sampaikan biar Pak Ketua jalan tapi saya mau lakukan hearing,” jelasnya.

Afif berharap, antara anggota DPRD dan pihak sekretariat harus saling menghargai. Pihak sekretariat harus memahami tugasnya.

“Kalau itu saya tidak tau (Upaya penggagalan pemanggilan Sekda). Tapi minimal kita saling menghargai lah. Karena kita duduk disana bukan karena sekretariat mau atur-atur kita, kita duduk karena rakyat,” tuturnya.

Jelasnya, tambah Afif, upaya pemanggilan Sekda akan terus dilakukan. Namun menunggu dua unsur pimpinan dan sebagian anggota DPRD Butur kembali usai mengikuti Bimtek di Makassar.

“Jadi intinya kita tunggu dua unsur pimpinan tiba. Karena hampir setengah ini anggota DPRD pergi Bimtek juga. Jadi saya tunggu dulu mereka,” paparnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...