1.140 Mahasiswa Universitas Mandala Waluya Sudah Divaksin

35
Rektor UMW Kendari, Ratna Ummi Nurlila. (Foto : Iqra Yudha).

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan vaksinasi Tahap I dan II untuk percepatan perkuliahan secara tatap muka, Kamis 16 September 2021.

Rektor UMW Kendari, Ratna Ummi Nurlila mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam persiapan percepatan perkuliahan secara offline.

- Advertisement -

Vaksinasi di UMW difasilitasi oleh Polda Sultra yang akan dilaksanakan selama dua hari.

Ia menyebutkan bahwa dari jumlah mahasiswa di UMW kendari sebanyak 3.000 orang, kini yang mendaftar untuk mengikuti Vaksinasi ini sudah mencapai 1.140 orang.

“Jumlah yang mendaftar itu akan bertambah, sebagian mahasiswa sudah mengikuti vaksinasi, dan selain dari Polda Sultra juga didukung oleh Polres Kendari untuk pelaksanaan Vaksinasi ini,” ujarnya.

Selain itu jumlah dosis vaksin yang disiapkan, pihaknya akan menyesuaikan mahasiswa yang telah mendaftar melalui platform yang telah disiapkan oleh panitia untuk mengikuti vaksinasi.

“Karena terus berkembang jumlahnya yang awalnya 700 kemarin sore kita melapor, dan ternyata pagi ini sudah mencapai 1.140 sehingga masih menyesuaikan dari pihak panitia,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa vaksinasi ini merupakan syarat kuliah tatap muka, dan dengan vaksinasi ini juga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini ditargetkan untuk semua mahasiswa dan pegawai di Universitas Mandala Waluya, karena 80 persen pegawai di sini sudah mengikuti berdasarkan data dari dinas kesehatan,” tutupnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...