Sekda Ingin Baubau Zero dari Narkoba

22
Sekda Baubau Roni Muhtar.

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mendukung penuh program pemberantasan Narkoba di daerahnya.

Hal itu sesuai dengan visi-misi Wali Kota Baubau dalam pembangunan 2018-2023 yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat yakni terbebas dari paparan Narkoba.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar menuturkan, salah satu tindakan dalam mendukung program pemberantasan Narkoba ini yakni selalu mengingatkan masyarakat soal bahaya Narkoba dalam setiap kesempatan.

Olehnya itu selaku jenderal ASN Baubau, Roni Muhtar meminta kepada para ASN maupun pihak swasta agar dalam setiap kegiatan komunitas masyarakat harus diselipkan pesan anti Narkoba.

“Proses penyadaran tentang bahaya Narkoba ini harus dilakukan secara masif yang bekerja sama dengan pemerintah, BNN dan Satuan Narkoba Polres Baubau. Salah satunya melakukan desiminasi informasi soal bahaya Narkoba, baik melalui lisan maupun tertulis,” ujarnya.

Ketua Kosgoro Sultra ini menambahkan, jika pesan anti Narkoba selalu dilakukan secara masif maka kesadaran masyarakat akan bahaya Narkoba juga semakin meningkat.

“Dengan demikian, tekad Kota Baubau zero dari kasus Narkoba diharapkan dapat terwujud. Karena bagaimana masyarakat mau bisa maju, sejahtera kalau dia terpapar Narkoba dan sebagainya,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...