Diduga Jatuh dari Longboat, Nelayan Asal Kulisusu Butur Ditemukan Meninggal Dunia

60

Kendari, Inilahsultra.com – Longboat tak ada penghuninya ditemukan nelayan yang melintas di sekitar perairan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Minggu, 19 September 2021 sekira pukul 10.16 WITa.

Saat ditemukan, diatas longboat itu menyisakan jaring dan senter yang masih menyala. Setelah dilakukan pengecekan oleh nelayan disekitar Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK), longboat tersebut milik La Pusu (31) asal Desa Malalanda, Kulisusu.

- Advertisement -

Basarnas Kendari melalui Pos SAR
Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Kantor Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, hari kedua pencarian terhadap nelayan yang jatuh dari longboat di sekitar perairan Kulisusu, telah ditemukan.

“Tim SAR gabungan menerima informasi sekira pukul 06.20 WITa bahwa korban telah ditemukan oleh nelayan di sekitar Desa Malanda Kecamatan Kulisusu,” kata Aris Sofingi, Senin, 20 September 2021.

Nelayan tersebut melaporkan bahwa sekira pukul 05.30 WITa, korban ditemukan sekitar 500 meter dari perkiraan LKK dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian, korban dievakuasi menuju rumah keluarganya.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR terhadap 1 orang nelayan yang terjatuh dari longboatnya di sekitar perairan Kulisusu dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...