PT DSSP Power Kendari Serahkan Buku dan Alat Tulis Melalui Program “DSSP Goes To School”

22

Kendari, Inilahsultra.com – PT DSSP Power Kendari salurkan bantuan buku dan alat tulis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Moramo Utara, Dusun IV Wawatu Pantai, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, melalui program “DSSP Goes To School” .

Selain memberikan bantuan buku dan alat tulis, PT DSSP Power Kendari juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

- Advertisement -

Perwakilan PT DSSP Power Kendari, I Made Ngurah Wahyu Avandana mengatakan, Corporate Social Responsibility (CSR) PT DSSP Power Kendari mengadakan “Program DSSP Goes to School” Jumat, 17 September 2021. Selain mengalirkan bantuan buku dan alat tulis, kegiatan ini juga memberikan pemahaman pentingnya masalah kesehatan harus ditanamkan sejak dini.

“Perusahaan juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia,” terang I Made Ngurah Wahyu Avandana, Senin, 20 September 2021.

Kegiatan “Program DSSP Goes to School” juga memberikan pemahaman dini kepada peserta didik untuk mengenal lebih awal mengenai Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang berada di dekat sekolah mereka berada.

Sekaligus memperkenalkan berbagai jenis pekerjaan yang terlibat dalam kegiatan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap, dengan harapan peserta didik nantinya memiliki cita-cita atau keinginan yang kuat dalam menentukan pekerjaan seperti apa yang nantinya mereka inginkan di kemudian hari.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PT DSSP Power Kendari, I Made Ngurah Wahyu Avandana, kepada Suharni selaku kepala sekolah dan siswa dan siswi SDN 08.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Komite Sekolah, Camat Moramo Utara, Kapolsek Moramo Utara, Danramil Moramo, Babinsa dan Babinkamtibmas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti masker, hand sanitizer serta menjaga jarak aman dalam berinteraksi.

PT DSSP Power Kendari berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan terutama dalam bidang pendidikan serta pengenalan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 di Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga menyelenggarakan program-program CSR lain dibidang pendidikan yaitu pembangunan Rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ di desa Wawatu, dimana rumah Pintar Terapung ‘Panre Dilao’ dinobatkan sebagai juara ke-1 perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Konawe Selatan dan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kemudian, program CSR dibidang kesehatan yaitu kegiatan Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, serta kegiatan sosial lainnya berupa pembenahan dan perbaikan masjid At-Taqwa di Desa Tanjung Tiram dan penyampaian paket sembako dan masker medis, sebagai bentuk komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui jaringan interkoneksi 150 KV sistem Sulawesi Tenggara–Sulawesi Bagian Selatan.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...