Polres Butur Maksimalkan Vaksinasi Covid-19

43
Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, S.Ik, M.Si

Buranga, Inilahsultra.com – Polres Buton Utara (Butur) terus memaksimalkan program vaksinasi Covid-19. Meskipun vaksin yang tersedia saat ini semakin menipis.

Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, S.Ik, M.Si mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Polres Butur. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan komunitas sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Bungin menyadari, saat ini vaksin Covid-19 semakin menipis. Sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur untuk terus melakukan vaksinasi.

“Kita sudah keliling diseluruh kecamatan untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Bungin mengungkapkan, dalan proses vaksinasi ini, Polres Butur memiliki tenaga medis sendiri. Sehingga bisa memudahkan percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Butur.

“Kita memiliki tenaga kesehatan sendiri yang dibentuk Polres. Dan ini sangat membantu,” jelasnya.

Mantan Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra ini merinci, jumlah vaksin yang disediakan Polri sebanyak 4300. Namun yang terpakai sudah mencapai 4187. Sehingga tersisa 123 vaksin.

“Kita akan habiskan vaksin ini sesegera mungkin,” tuturnya.

Dalam proses pelaksanaan vaksinasi, tambah dia, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan. Namun, Polri juga memiliki inisiatif memudahkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi dengan mendekatkan pelayanan. Sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa secepatnya tercapai.

“Kita keliling kecamatan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi ini. Target kita agar kekebalan komunitas ini bisa tercapai dan pandemi Covid-19 bisa berakhir,” paparnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...