PPKM Kota Kendari Turun Status Jadi Level 2

18

Kendari, Inilahsultra.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sudah turun menjadi Level 2.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir usai membuka resmi kegiatan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Senin 20 September 2021.

- Advertisement -

Sulkarnain mengungkapkan ini merupakan kabar gembira bagi seluruh masyarakat yang dimana sebelumnya PPKM Kota Kendari turun dari Level 3 kini menjadi level 2.

Ia menuturkan, informasi level 2 tersebut sejak Jum’at kemarin 17 September 2021.

“Level 2 ini saya dapat informasinya dari hari Jumat yang lalu, hasil evaluasi kementerian Kesehatan dan Kementerian dalam negeri,” imbuhnya.

Selain itu, pada PPKM Level 2 sudah mulai ada sedikit relaksasi pada kegiatan dari aturan yang telah ditetapkan sebelumnya, meskipun begitu pihaknya meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes.

“Seluruh upaya yang dilakukan masyarakat kota kendari tidak sia-sia disiplin menerapkan prokes, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dan sekarang membuahkan hasil level ppkm kita turun,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini berharap level tersebut dapat dipertahankan sehingga PPKM di Kota Kendari bisa turun menjadi level 1.

“Saya berharap berikutnya bisa level satu, sehingga kita bisa beraktivitas secara maksimal, teman-teman yang memiliki usaha bisa bekerja dengan baik. Begitu juga dengan stakeholder yang lain, tetap dengan disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...