BPBD Baubau Urunan Bantu 11 Calon Penumpang Pelni Yang Kehilangan Uang Tiket

89
Kalaks BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali (kiri baju putih) saat bertemu dengan para korban untuk menyerahkan hasil patungan, Rabu 22 September 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Nasib naas menimpa 11 orang warga Kota Kendari saat berada di Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Bagaimana tidak, mereka kehilangan uang untuk biaya tiket kapal Pelni KM Lambelu ke Balikpapan.

11 orang calon penumpang kapal Pelni tersebut berangkat dari Kota Kendari menuju Kota Baubau menggunakan kapal cepat, Selasa 21 September 2021.

- Advertisement -

Salah seorang perwakilan korban, Asniati menuturkan, saat berada di area Pelabuhan Murhum dirinya baru sadar bahwa sudah kehilangan dompet yang berisi uang biaya tiket untuk 11 orang saat ingin membayar travel karena mau ke penginapan.

“Kejadiannya kemarin (Selasa 21 September), disitu saya baru sadar kalau dompet saya sudah tidak ada. Isi dompet itu uang tiket untuk 11 orang karena uang tiket itu dikumpulkan kepada saya,” tuturnya saat ditemui di Kantor BPBD (Satgas Covid-19) Kota Baubau, Rabu 22 September 2021.

Dia mengaku tidak tahu menahu apakah dompet tersebut hilang saat masih berada di atas kapal cepat atau sudah berada di area Pelabuhan Murhum Kota Baubau.

“Saya tidak tahu, apakah (hilangnya) pas saya turun dari kapal cepat atau pas di area pelabuhan. Yang jelas, itu dompet saat diatas kapal cepat masih ada karena sempat beli air mineral,” ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, BPBD Baubau langsung urunan (patungan) uang untuk membantu 11 calon penumpang kapal Pelni tersebut.

“Mereka telpon kami kemarin bahwa mereka mendapatkan musibah. Makanya kami di kantor ini (pegawai BPBD) berinisiatif patungan untuk meringankan beban mereka dalam pembelian tiket,” kata Kalaks BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali.

Selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau, pihaknya juga membantu dalam penyelesaian kelengkapan dokumen yang menjadi syarat perjalanan menggunakan moda transportasi laut via kapal Pelni.

“Dokumen lainnya itu sudah tuntas, termasuk antigennya. Kami juga sudah komunikasi dengan pihak Pelni terkait tiket mereka. Kapalnya itu jam satu malam sebentar, KM Lambelu tujuan Balikpapan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...