KPK OTT Andi Merya Nur, Pemprov Segera Tunjuk Plh Bupati Koltim

36

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera menunjuk pelaksanan harian (Plh) pasca Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur terjaring operasi tangkap tangan (OTT)
oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa malam 21 September 2021.

Asisten I Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Sultra, Muhamad Ilyas Abibu menjelaskan, pihaknya terlebih dulu akan melakukan konsultasi kepada Gubernur Sultra, H. Ali Mazi untuk penunjukan pejabat sementara untuk menjalankan roda pemerintahan di Koltim.

- Advertisement -

“Untuk penunjukan Plh Bupati Koltim, kita akan konsultasikan ke pak Gubernur H. Ali Mazi agar sistem pemerintahan di Pemkab Kolaka Timur bisa tetap berjalan,” kata Muhamad Ilyas Abibu, Rabu 22 September 2021.

“Paling yang ditunjuk untuk jadi Plh itu adalah Sekda,” sambungnya.

Lanjut Muhamad Ilyas Abibu mengatakan, untuk jabatan Plh paling lama seminggu atau satu pekan, sembari menunggu Gubernur menunjuk pelaksana jabatan (Pj).

Kemudian, ia menambahkan, penunjukan Plh Bupati Koltim hanya bersifat sementara, sambil menunggu adanya kepastian hukum yang menimpah Andi Merya Nur.

“Kita masih menunggu. Saat ini kita patut mendepankan praduga tak bersalah, jika memang sudah ditetapkan tersangka baru kita ajukan penunjukan Pj,” tutupnya.

Diberitkana sebelumnya, KPK melakukan OTT kepada Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur bersama Kadis BPBD Koltim masih dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang Direktorat Reserse Kriminal (Dirrkrimsus) Polda Sultra.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...