Vaksinasi Merdeka di UHO Target 3.000 Orang

24

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjadi salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi merdeka dari sembilan puluh enam titik yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, berlangsung di Aula Fakultas Hukum (FH) UHO Kendari, dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo Rabu 22 September 2021.

- Advertisement -

Jokowi menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Se-Indonesia agar proaktif dalam menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa agar mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 di daerahnya masing-masing,” ucapnya.

Kemudian, Rektor UHO Kendari Profesor Muhammad Zamrun Firihu mengatakan bahwa pihaknya akan menargetkan yang mengikuti vaksinasi merdeka di UHO Kendari sebanyak 3.000 baik mahasiswa maupun masyarakat umum dan akan digerai di tiga fakultas.

“Untuk vaksinasi kita lakukan di tiga tempat, jadi digerai Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi dan Fakultas Ekonomi, dan tergetnya sebanyak 3.000, mudah-mudahan bisa tercapai,” harapnya.

Selain itu, untuk perencanaan perkuliahan tatap muka (PTM), pihaknya sedang menunggu instruksi dari Kemenristekdikti terkait proses PTM di UHO Kendari.

“Kita sementara menunggu instruksi dari kementerian, walaupun dari kementerian sudah menyurati untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi perkuliahan tatap muka nanti,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, Kapolda Sultra Yan Sultra, dan Kapolres Kendari Didik Erfianto.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...