Relawan Andi Sumangerukka Bantu Bayi Pengidap Hidrosefalaus di Konsel

39

Kendari, Inilahsultra.com – Relawan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) mengunjungi bayi penderita Hidrosepalaus berumur 1,4 tahun di Desa Ambakumina, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat 24 September 2021.

Ketua Relawan ASR Konsel, Ardan mengatakan, relawan Andi Sumangerukka Konsel mengunjungi bayi penderita Hidrosepalaus berumur 1,4 tahun yang ditinggalkan oleh ayahnya, yang dirawat di rumahnya di Desa Ambakumina.

- Advertisement -

Lanjut Ardan, kondisi bayi sangat membutuhkan bantuan dikarenakan keadaan ekonomi keluarganya pasca ditinggalkan oleh ayahnya yang notabenenya sebagai tulang punggung keluarga, sehingga keluarga ini tidak bisa membawa bayi ini berobat ke dokter.

“Relawan Andi Sumangerukka Konsel juga memberikan bantuan berupa popok dan susu. Serta ikut memfasilitasi keberangkatan bayi ini untuk dirujuk di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari, melalui ambulance gratis Gerindra,” kata Ardan.

Ia menambahkan, giat hari ini merupaman pesan dari Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan amanah dari bapak
Andi Sumangerukka untuk selalu membantu masyarakat yang membutuhkanm. Kami ASR Konsel juga selalu melaksanakan gerakan sedekah Kebaikan di hari Jumat,” jelasnya.

Setelah berbincang dengan orang tuanya, kata Ardan ternyata tidak memiliki biaya untuk berobat di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Orang tuanya bilang mereka tidak punya biaya untuk berobat di dokter atau di rumah sakit. Sudah hampir 4 bulan anaknya tergeletak di kasur dan hanya mendapat pengobatan alternatif,” ucapnya.

Sementara, ibu dari bayi mengaku memiliki kartu Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dari pemerintah. Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) meminta bayi tersebut di rujuk ke Puskesmas menjalani perawatan.

“Namun, karena tidak memiliki biaya sehari-hari, ia merasa was-was untuk bisa membawa anaknya untuk dirawat di rumah sakit,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, relawan juga
memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai sosok figur yang memiliki kepedulian kepada masyarakat, rasa sayang yang besar kepada masyarakat yang kurang mampu, religius dan tegas sehingga layak untuk dipilih sebagai Gubernur Sultra 2024.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...