BNNP Sultra Bekali Pengetahuan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMKN 1 Kendari

827
BNNP Sultra saat menggelar pelatihan pengembangan soft skill kepada siswa SMKN 1 Kendari, Kamis 30 September 2021.

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan pengembangan Soft Skill di SMKN 1 Kendari, Kamis 30 September 2021.

Kegiatan hari ketiga ini, diikuti 20 peserta yang terdiri dari 5 guru sebagai fasilitator dan 15 siswa.

- Advertisement -

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada pihak sekolah dalam menciptakan siswa/siswi yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, ikut memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk makin memperkuat nilai dan mutu anak didik dalam menghadapi tantangan dan kemajuan teknologi.

“Sehingga dapat meningkatkan ketahanan diri anak remaja dalam mencegah bahaya penyalahgunaan Narkotika,” ungkap Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Dra. Hj. Harmawati, M.Kes, Apt.

Kegiatan ini berjalan lancar dan semua peserta antusias mengikuti pemaparan materi oleh fasilitator dan evaluasi hasil praktik dari Petugas BNNP Sultra. Dengan demikian harapan yang dicapai pihak sekolah akan mempunyai keterampilan dalam mengembangkan Soft skill (Komunukasi, Keterampilam Sosial dan Kecerdasan Sosial) yang bisa diterapakan sehingga dapat menciptakan siswa (i) yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Kondisi itu akan meningkatkan nilai klasifikasi Indeks Ketahanan Diri Remaja (DEKTARI AJA) menjadi tinggi di atas 50 sesuai arahan dari Deputi Pencegahan BNN RI.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Seksi Pencegahan BNNP Sultra dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...