Tips Memilih Meja TV Sesuai dengan Kebutuhan

27

Memilih meja TV harus dilakukan dengan tepat. Apalagi jika rumah yang Anda tinggali memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Apabila memilih meja secara sembarangan, bisa saja tidak muat. Selain itu, ruangan juga menjadi terlalu sempit saat dilihat.

 

- Advertisement -

Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk memilih meja TV yang tepat. Bahkan, jika diperlukan meja TV bisa dibeli terlebih dahulu sebelum Anda membeli televisinya. Jika Anda ingin membeli meja TV secara online di Blibli, simak dahulu beberapa tips di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Ukuran). Sesuaikan ukuran dari meja TV dengan ukuran dari ruangan yang akan digunakan untuk menempatkannya. Apabila ukuran dari ruangan tidak terlalu lebar, ukuran dari meja TV juga harus kecil atau paling tidak masih muat untuk masuk ke dalam ruangan.

Itulah kenapa sebelum membeli meja TV ada baiknya untuk menyiapkan meteran terlebih dahulu. Coba ukur panjang dan lebar dari ruangan. Selanjutnya, cek pada deskripsi meja TV untuk melihat kira-kira berapa ukuran asli dari perabot tersebut.

Apabila setelah diukur ternyata tidak terlalu besar. Berarti meja TV tersebut bisa dibeli dan langsung digunakan. Apabila ukurannya terlalu besar, lebih baik memilih yang lain agar ruangan tidak sempit.

2. Wajib Memilih Model). Meja TV memiliki modal yang beragam. Ada meja TV yang berupa meja standar dan ada juga meja yang memiliki banyak sekali ruangan dan laci di bagian bawahnya. Apabila hanya membutuhkan meja standar saja, tidak perlu membeli yang spesifikasinya lengkap.

Sementara itu, apabila meja akan digunakan untuk menyimpan PlayStation, DVD, atau perangkat elektronik lainnya dalam satu tempat. Ada baiknya untuk memilih yang di bagian bawah mejanya terdapat beberapa ruangan dan luas.

Jika memilih meja TV luas, Anda bisa menikmati liburan dalam satu tempat saja. Misal saat ingin bermain PlayStation atau saat ingin memutar DVD. Semuanya sudah tersedia dan tersimpan rapi di bawah meja TV.

3. Memilih Bahan yang Tepat). Meja TV terbuat dari bahan yang bervariasi. Apabila Anda mengecek marketplace Blibli, akan terlihat jika meja TV ada yang terbuat dari kayu, logam, kaca, dan kombinasi beberapa bahan.

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya untuk memilih bahan yang paling sesuai. Dengan memilih bahan tersebut, Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk yang berkualitas.

Sangat disarankan untuk memilih bahan yang terbuat dari kayu atau terbuat dari logam. Biasanya produk tersebut akan lebih awet saat digunakan. Selain itu,  barang juga tidak akan mengalami kerusakan selama pengiriman.

4. Warna Meja yang Netral). Sebenarnya warna dari meja TV tergantung dengan preferensi dari pembelinya. Biasanya meja harus memiliki warna yang sesuai dengan desain interior yang ada dalam ruangan tersebut. Jadi, tidak akan bertabrakan antara satu dengan yang lain.

Andara Rak Tv Alberta Kaca - Andara Home

Apabila Anda tidak terlalu memikirkan warna dari meja TV yang nantinya dibeli. Usahakan untuk membeli warna yang netral saja sehingga saat diletakkan di berbagai ruangan, meja TV tidak terlihat aneh.

Daripada memikirkan masalah warna yang terkadang membuat seseorang jadi repot. Ada baiknya memikirkan apakah meja tersebut bisa dimaksimalkan fungsinya atau tidak.

5. Garansi dari Meja). Meja yang memiliki kualitas baik biasanya akan memiliki garansi selama beberapa bulan atau 1 tahun. Apalagi Anda membeli dari penjual atau toko resmi, Biasanya akan ada garansi yang ditawarkan.

Mencari meja TV yang memiliki garansi ini sangat penting agar produk tersebut dilindungi dalam durasi tertentu. Jadi, apabila dalam waktu kurang dari masa garansi sudah mengalami kerusakan. Anda pasti bisa melakukan klaim sehingga produk tersebut bisa diperbaiki atau diganti dengan yang baru.

Itulah kenapa sebelum membeli Anda wajib bertanya terlebih dahulu kepada penjual. Apabila memiliki garansi maka bisa langsung dibeli. Jika tidak ada garansi, lebih baik memilih yang lain atau memilih produk yang bahan bakunya berkualitas.

6. Lokasi Pembelian). Lokasi Pembelian Hal terakhir yang harus diperhatikan dengan baik apabila ingin membeli meja TV secara online adalah lokasi pembelian. Meja TV khususnya yang terbuat dari bahan kayu, kemungkinan besar akan berat apabila dikirim dengan jasa ekspedisi.

Apabila lokasi Anda berada di Jawa Timur lalu pembelian dilakukan di Jakarta, ongkos kirim bisa sangat mahal. Itulah kenapa disarankan untuk membeli di area sekitar rumah sehingga biaya pengiriman bisa ditekan dan hemat.

Selain masalah biaya kirim yang bisa besar jika lokasinya berjauhan. Pengiriman dengan lokasi yang jauh juga berisiko menyebabkan kerusakan pada barang. Itulah kenapa sangat disarankan untuk membeli dari penjual yang satu kota atau paling tidak satu provinsi.

Memilih meja TV ternyata tidak segampang yang dipikirkan. Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan oleh seseorang sehingga meja yang nantinya didapatkan bisa sesuai dengan keinginan. Apalagi jika ada keterbatasan ruangan di dalam rumah.

Setelah mengetahui beberapa tips yang sudah dibahas di atas. Anda bisa memilih meja TV sesuai dengan kebutuhan. Jadi bisa menyesuaikan dengan ukuran rumah dan memiliki fitur yang dibutuhkan. Misal ada ruangan tambahan untuk meletakkan DVD atau alat elektronik lainnya. **

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...